Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka 24 Jam - Stand by
NEWS INFO : Selamat Berbelanja di ZAFI Online Education Store, Semua Koleksi Edukasi Lengkap Disini... HOT PROMO : Koleksi Buku Zain Fikri Terlengkap Bisa Kamu Dapatkan Disini Dengan Harga Terbaik NEWS INFO : Ikuti Kelas Onlinenya Juga Ya.. Biar Semakin Menambah Wawasan, Pengalaman dan Skill Kamu Untuk Berbisnis, langsung bersama Zain Fikri!
Beranda » Artikel Terbaru » Simbah Saya Meninggal Dunia

Simbah Saya Meninggal Dunia

Diposting pada 10 September 2017 oleh Team Zafi Web Store

Simbah Saya Meninggal Dunia

 

Terkadang, kita harus terlihat ‘gagah’ ketika di hadapan khalayak orang. Meski, secara aslinya mungkin agak ‘lemah’.

 

Kalau boleh cerita, kemaren simbah Saya meninggal dunia. Tak perlu lah sedih berlarut-larut, cukup kalau enggak tahan ‘netes air mata’ saja cukup. Tapi, jangan di umbar-umbar, apalagi air matanya netes ke jenasah. Jangan sampai..

 

Jam setengah 4 pagi kemaren, Saya dapat info dari om melalui watsApp. Katanya, simbah meninggal dunia. Innalillahi..

 

Siapa sih yang enggak sedih ketika di tinggal oleh salah satu keluarganya? Saya yakin, siapapun sedih..

 

Namun, Saya pribadi berusaha untuk tetap ‘gagah’ di hadapan keluarga. Karena, kalau Saya ikut-ikutan sedih. Yang lainpun akan ikutan sedih. Jadinya bakalan sedih semua deh.

 

Saya cuman berinisiatif, berusaha untuk ‘menggagahkan’ diri untuk khalayak umum. Kamuu kuaat, kamu kuaat, Zain..

 

Meskipun, pas ketika menghadap jenasah simbah Saya. Saking enggak tahannya, udah di ‘gagah-gagahin’ eh netes juga air mata.

 

Dari pagi sampai sore, Saya hanya bisa mendo’akan simbah Saya semoga di terima amal kebaikannya, dan di ampuni segala dosa-dosanya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa Wa’afihi wa’fuanhaa..

 

Tentu ngga cuman berdiam diri saja, ikut bantu membungkus jenasah simbah, men-sholatkannya, ikut ‘mikul’ jenasah simbah di atas keranda sampai di makam, meng-adzankan jenasah di liang lahat, menguburkan jenasahnya sampai selesai.

 

Sebenarnya, sebagai seorang yang cucu yang sudah akrab dengan simbah. Rasanya, agak enggak kuat untuk menangis. Bayangin aja, keadaan seperti itu tidaklah mudah untuk tetap ‘gagah’.

 

Bayangin saja, wong kemaren-kemaren saja ngobrol ‘hangat’, menatap wajahnya simbah, melihat senyumnya, dan bisa mencium tangan dan kening simbah. eh, ternyata kemaren adalah nafas terakhirnya. ya Allah..

 

Bahkan termasuk postingan Saya sebelum ini Saya berusaha bikin bahagia pembaca melalui tulisan. Bukan untuk bikin sedih para pembaca.

 

Saya jadi teringat dengan ust. Saya. Dan beliaulah yang mengajarkan ke Saya untuk ‘tetap gagah’ dalam kondisi apapun. Dan alhamdulillah, sampai saat ini Saya berusaha untuk menerapkannya. Meskipun terkadang enggak mudah. Namun, insyaAllah bisa

Bagikan informasi tentang Simbah Saya Meninggal Dunia kepada teman atau kerabat Anda.

Simbah Saya Meninggal Dunia | Zafi Web

Belum ada komentar untuk Simbah Saya Meninggal Dunia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 119.000
Ready Stock / TS-02

copyrights@2017 - ZAFI Group - All Rights Reserved

Dilarang Keras Untuk Mengcopy Isi Dari Sebagian Dan Keseluruhan Website Ini Tanpa Izin Tertulis Dari ZAFI Group. Hak Cipta Di Lindungi Undang-Undang.

KANTOR KAMI

ZAFI WEB Store

Under License ZAFI Group

Kunden Barat RT05 RW01, Kel.Kunden, Kec.Wirosari, Kab.Grobongan 58192

Hp.081326641706

WA.081326641706

Mail. contact@zafiweb.com

SIDEBAR